Menu Makanan Untuk Diet Yang Sehat

Posted by Rasyid Panji 0 comments
Diet merupakan kata yang sering diucapkan namun bagi beberapa orang sangat sulit untuk melaksanakannya. Sebenarnya mudah untuk menjalani diet tapi kadang beberapa orang sering tergoda dengan makanan-makanan yang disukainya dan akhirnya tidak mendapatkan hasil yang maksimal. Terkadang orang-orang salah mengartikan diet, ada yang berpendapat diet itu adalah mengurangi makan dan minum agar berat bandan turun. Namun anggapan ini salah, karena diet itu seharusnya anda makan dengan porsi yang biasa, tetapi anda juga harus memilih makanan untuk diet yang baik agar diet anda ada hasilnya. Dalam memilih makanan ada beberapa makanan yang akan membantu anda untuk menjaga diet anda tetap pada jalurnya, seperti :
  1. Air Putih. Dianjurkan meminum air putih satu gelas. Ini sangat bermanfaat bila dilakukan sebelum anda makan.
  2. Kaldu Sayuran. Garam natrium atau biasa dikenal MSG tidak baik untuk program diet anda. Sebaiknya itu dihindari, dan untuk menggantinya dianjutkan mengkonsumsi kaldu sayuran saja. Kaldu ini selain sangat menyehatkan bagi kesehatan tubuh juga mengenyangkan.
  3. Asinan. Asianan baik untuk tubuh karena mengandung kalori yang rendah. Yaitu 50 kalori yang terdapat pada semangkuk asinan. Terkadang ada asinan yang berwarna, nah asinan ini biasanya sangat diminati oleh orang-orang karena warnanya yang bervariasi. Dan sebaiknya anda menghindarinya karena itu akan merusak program diet anda bila mengkonsumsi dalam jumlah yang banyak.
  4. Sayur-sayuran hijau. Sayur-sayuran hijau merupakan makanan untuk diet yang juga rendah kalori, misalnya sawi dan bayam. Jadi anda tidak perlu khawatir bila mengkonsumsi dengan jumlah yang besar. Sayuran ini juga kaya serat yang bisa membantu melancarkan sembelit pada saluran pncernaan.
  5. Tahu. Tahu merupakan makanan yang sering kita jumpai disekitar kita. Makanan ini sering dijadikan lauk atau sekedar dimakan dengan saus. Namun kandungan tahu ini adalah protein dan serat yang sering kita lupakan. Ada penelitian yang menyebutkan bahwa seseorang yang tengah menjalani program diet mengkonsumsi tahu, kemudian makan malamnya menjadi lebih sedikit dari biasanya.
  6. Apel. Apel adalah buah yang enak dan bergizi, bila dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani diet tentu sangat dianjutkan karena buah ini mengenyangkan dan tentu saja menyehatkan



Demikian beberapa reverensi makanan untuk diet yang dapat anda konsumsi dalam program diet yang sedang anda jalani. Sekian dan terima kasih.

Wisata Kuliner

Makanan Sehat

Resep Masakan

Resep Kue