Wisata Kuliner Jakarta Terlezat

Posted by Rasyid Panji 0 comments
Ibu kota Jakarta merupakan salah satu pusat kota terbesar di Indonesia yang sangat ramai dikunjungi baik dari orang - orang dalam negri maupun dari luar negeri karena memang disana terdapat berbagai tempat wisata dan masakan kuliner yang harus dicoba. Wisata kuliner Jakarta memang terkenal enak dan lezat, karena masakan dari kota Jakarta terkenal khas dan tidak mudah dilupakan. Berikut adalah beberapa wisata kuliner jakarta yang harus anda coba ketika datang di Jakarta.

Wisata Kuliner Jakarta

1. Kerak Telor. Kerak telor ini memiliki cita rasa yang sangat khas sekali, yaitu sangat gurih sekali. Terbuat dari bahan dasar beras ketan putih, telur ayam atau bebek juga bisam udang goreng kering, bawang merah goreng, kelapa sangrai, cabai merah, kencur, jahe, merica, garam dan juga gulan pasir.


2. Ketoprak. Makanan ketoprak ini sangat mudah sekali dijumpai di beberapa tempat di Jakarta. Isi dari ketoprak ini adalah kupat/ lontong kemudian tahu, bihun, ketimun, tauge dan juga dilengkapi dengan bumbu kacang, kecap, bawang goreng yang membuat rasanya semakin nikmat dan lezat. Untuk mempercantik penampilannya tidak lupa juga biasanya diberikan krupuk berwarna - warni untuk menambah kesan makanan menjadi lebih ramai dan sedap.


3. Sayur Gabus Pucung. Kuahnya terbuat dari buah pucung atau keluwek, sehingga warnanya agak gelap, namun untuk masalah rasanya tidak usah ragu karena rasanya sangat enak dan segar. Sayur ini dipadukan dengan ikan gabus yang empuk dan gurih. Jangan sampai melewatkan kuliner yang satu ini ketika datang ke Jakarta karena rasanya dijamin akan membuat lidah anda ketagihan untuk terus memakannnya.


4. Soto Betawi. Makanan ini cukup populer di Jakarta karena memang rasanya tidak ada duanya. Terbuat dari campuran daging dan jeroan sapi serta kuah kental yang membuatnya semakin segar dan sangat gurih. Cocok bagi anda yang suka dengan makanan pedas dan panas.


Wisata Kuliner

Itulah beberapa wisata kuliner Jakarta yang patut anda coba ketika datang ke ibu kota Jakarta ini. Anda akan merasa ketagihan dan ingin mencobanya kembali karena memang resep masakan khas dari jakarta yang membuat semua makanan ingin selalu dikonsumsi. Semoga bermanfaat.

Wisata Kuliner

Makanan Sehat

Resep Masakan

Resep Kue