Masakan Jawa Timur Terlezat

Posted by Rasyid Panji 0 comments
Banyak sekali masakan jawa timur yang enak dan lezat. Bagi anda yang suka berkuliner mengenai masakan – masakan nusantara, jangan lupa berkunjung ke Jawa Timur untuk mencicipi berbagai menu kuliner asli masakan dari sana. Tentu rasanya akan berbeda dengan yang biasa di jual di tempat – tempat umum. Dan di bawah ini adalah beberapa menu kuliner yang wajib anda coba ketika datang ke Jawa Timur.

Menu Masakan Jawa Timur

1. Soto Kediri. Rasa dari soto kediri ini tentu berbeda dengan soto lainnya. Rasa yang khas dari masakan daerah kediri membuat soto kediri ini begitu nikmat ketika di santap langsung di daerahnya.

Soto Kediri


2. Bakso Malang. Bakso ini berbeda dengan bakso – bakso lainnya karena pangsit yang selalu berada pada semangkuk bakso ini selalu membuat perut para kuliner ingin menikmati bakso malang yang segar dan nikmat khas kota Malang ini.

Bakso Malang

3. Ayam Panggang Bumbu Rujak. Dilihat dari namanya mungkin anda sudah tertarik dan penasaran untuk mencoba masakan jawa timur ini. Ayam yang dipanggang hingga bumbu rujak yang meresap ke dalam ayam membuat para pengunjung dan penggemar kuliner ayam ini ketagihan dan tidak melewatkan kuliner khas jawa timur ini.

Ayam Panggang Bumbu Rujak

4. Tahu Kuah Lamongan. Kuliner khas Lamongan ini cukup unik jika dilihat dari namanya, kombinasi antara tahu, daging dan kuah kaldu yang segar membuat kuliner khas jawa timur, Lamongan ini sangat banyak digemari para kuliner nusantara.

Tahu Kuah Lamongan

5. Rawon. Masakan berkuah yang sedap, segar dan nikmat menjadi salah satu pilihan para kuliner nusantara yang sedang berkunjung di jawa timur. Kombinasi tauge, sayuran hijau, telur, daging dan kuah terasa pas dan nikmat ketika disantap saat hangat. Tentu ini menjadi salah satu kuliner yang tidak boleh dilewatkan oleh para kuliner nusantara.

Rawon

Resep Masakan Jawa Timur

Bagi anda ibu – ibu yang suka mencoba untuk memasakn sendiri di rumah, bisa menggunakan beberapa resep masakan jawa timur yang akan saya post beberapa hari ke depan. Jadi, bagi ibu – ibu yang memiliki hobi memasak bisa mencoba langsung resep ala Huru Harada yang tentunya bisa anda suguhkan kepada keluarga tercinta di rumah.

Wisata Kuliner

Makanan Sehat

Resep Masakan

Resep Kue